5 Tempat Wisata Edukasi di Medan Cocok Untuk Para Pelajar

AIRITRAVEL.COM | Kota Medan dikenal sebagai salah satu ibukota Provinsi Sumatra Utara, khususnya sebagai kota terbesar di bagian timur pulau Sumatra. Menurut data pemerintah setempat per 2016 penduduk kota Medan berjumlah 2.229.408 jiwa.

Saat ini Medan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga, anak, maupun teman. Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar tempat wisata edukasi di Medan simak ulasan berikut ini.

5 Tempat Wisata Edukasi di Medan

1. Museum Perkebunan Indonesia

Rekomendasi tempat wisata yang pertama, yakni Museum Perkebunan Indonesia. Tempat yang satu ini memang menyenangkan untuk belajar sejarah dan perkebunan.

Misalnya saja seperti membahas sejarah perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Wisata edukasi dan bersejarah ini sebenarnya telah berdiri sejak 10 Desember 2016.

Jam operasional : Senin sampai Sabtu, pukul 08.30–15.30 WIB.
Tiket Masuk : mulai dari 5.000 - Rp 8.000.
Tempat Lokasi : Jl. Brigjend Katamso No.53, Kp. Baru, Sumatra Utara 20215.

2. Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery

Apabila kamu ingin sekali melihat berbagai macam jenis hewan di Medan sangat muda. Tempat wisata edukasi yang cocok bersama anak-anak adalah Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery.

Wisata edukasi di Medan ini bisa dijadikan sebagai pilihan, karena dapat menyaksikan koleksi hewan-hewan langka. Apalagi ada juga ada beberapa hewan yang nyaris punah di Indonesia.

Jam operasional : Setiap hari, dari 09.00–17.00 WIB.
Tiket Masuk : sekitar Rp 75.000.
Tempat Lokasi : Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Sumatra Utara 20152.

3. Medan Edu Fun

Medan Edu Fun merupakan salah satu tempat yang asri dan jauh dari perkotaan. Tempat wisata ini dikenal sebagai forum-forum Komunikasi Remaja Masjid Perum Mandala.

Kamu bisa langsung mendapatkan ilmu pengetahuan baru melalui Wisata edukasi di Medan ini. Dengan cara pengajaran yang lebih menyenangkan dan asyik bisa menambah teman.

Jam operasional : Setiap hari, 24 jam.
Tiket masuk: gratis
Tempat Lokasi : Jl. Tuntungan I, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sumatra Utara 20353.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Jika kamu berkunjung ke destinasi wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini akan menjadi tantangan tersendiri dan pengalaman tidak terlupakan. Hal ini karena kamu akan lebih mudah melihat berbagai macam buaya.

Saat ini sudah ada lebih ada 2.000 ekor, dengan banyak ukuran. Selain itu, kamu juga bisa melihat hewan lainnya yang hampir punah di Wisata edukasi di Medan.

Jam operasional : Setiap hari, dari 08.00–18.00 WIB.
Tiket Masuk : mulai dari Rp 6.000 - Rp 8.000.
Tempat Lokasi : Jl. Bunga Raya II No.8, Asam Kumbang, Sumatra Utara 20128.

5. Museum Negeri Sumatra Utara

Tempat bersejarah lain yang bisa langsung kamu kunjungi ketika berada di Medan yakni Museum Negeri Sumatra Utara. Tempat Wisata edukasi ini berisi peninggalan mulai dari zaman purba, Kerajaan Hindu-Buddha, hingga Kerajaan Melayu Islam.

Selain itu, kamu bisa mengetahui Era Kolonial Belanda dan Kemerdekaan. Tentunya, Wisata edukasi di Medan ini dilengkapi dengan foto gubernur dari masa ke masa.

Jam operasional : Selasa sampai Minggu, mulai dari 8.30-12.00 WIB dan 13.30-17.00 WIB.
Tiket Masuk : sekitar Rp 3.000.
Tempat Lokasi : Jl. HM. Joni No.51, Teladan Bar, Sumatra Utara 20217.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi di Medan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat ya...

Post a Comment

Previous Post Next Post