Daftar 10 Tempat Wisata Balon Udara Populer di Dunia

Tempat Wisata Balon Udara Populer di Dunia
Airitravel.com | Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan dunia ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan balon udara. Balon udara pertama kali diterbangkan pada tahun 1783. Saat itu, balon udara menjadi salah satu transportasi unik dan menarik. Namun saat ini keberadaannya telah berubah menjadi sarana rekreasi yang digemari oleh banyak wisatawan.

Banyak alasan kenapa balon udara begitu menarik, salah satunya menawarkan panorama yang sangat indah dari ketinggian. Di beberapa negara telah menawarkan balon udara untuk memikat banyak wisatawan. Keberadaannya telah menjadi suatu yang berbeda untuk menikmati keindahan suatu tempat.

Menikmati pemandangan wisata dari ketinggian memang sangat menakjubkan. Jika ingin menikmatinya maka bisa datang kesalah satu tempat wisata balon udara yang ada di dunia. Di negara mana saja terdapat wisata balon udara? Simak uraian di bawah ini.

10 Tempat Wisata Balon Udara di Dunia

1. Ciwidey, Indonesia

Bagi Anda yang tinggal di Indonesia tidak perlu pergi ke luar negeri jika ingin menikmati balon udara. Anda bisa langsung menikmatinya dengan berkunjung ke Ciwidey, Bandung Jawa Barat. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan wisata Bandung adalah dengan menggunakan balon udara.

Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp200.000 saja Anda sudah bisa menikmati keindahan Ciwidey melalui ketinggian. Jika membawa anak-anak akan dikenakan biaya Rp100.000 per orang.

2. Cappadocia, Turki

Salah satu tempat wisata balon udara terbaik adalah Cappadocia, Turki. Tidak hanya terbaik tetapi juga menjadi negara pertama yang dikunjungi wisatawan untuk menikmati pemandangan dengan balon udara. Bahkan keberadaannya sudah sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional.

Wisatawan bisa menikmati kawasan Cappadocia yang sangat cantik dari udara. Wisatawan bisa menikmati keindahan tersebut selama 60 atau 90 menit dengan ketinggian 304 meter. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari 242 dollar AS atau sekitar Rp2,7 juta per orang.

3. Serengeti National Park, Tanzania

Apakah Anda memiliki keinginan untuk menikmati alam liar Afrika yang luar biasa? Jika iya direkomendasikan mencoba naik balon udara. Balon udara tersebut bisa dinikmati di Serengeti National Park yang terletak di Tanzania bagian utara. Di tempat ini sepanjang tahun dipenuhi oleh zebra dan juga wildebeest yang berimigrasi mencari padan rumput lebih subur.

Wisatawan bisa menikmati matahari terbit dari ketinggian 305 meter atau lebih. Hal ini merupakan pengalaman yang sangat menakjubkan. Wisata balon udara bisa dinikmati selama 1 jam. Setelah itu akan mendarat di tempat yang menyuguhkan sarapan beserta champagne. Untuk bisa menikmatinya diharuskan mengeluarkan uang sebesar 600 dollar AS atau Rp8,54 juta.

4. Loire Valley, Perancis

Ternyata tempat wisata balon udara terbaik juga berada di Perancis. Selama ini negara ini dikenal dengan menara Eiffel tetapi ternyata selain itu masih ada tempat yang menarik lagi untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Loire Valley, di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam Perancis yang sangat indah.

Wisatawan bisa menikmati ladang anggur, bunga matahari, kemegahan istana dan bangunan di Perancis dari balon udara. Balon udara di tempat ini beroperasi setiap hari pada bulan April hingga Oktober. Pada weekend pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp3,37 juta. Sedangkan weekday dikenakan biaya tiket sebesar Rp2,78 juta.

5. Bagan, Myanmar

Tidak hanya Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya yang juga memiliki tempat wisata balon udara terbaik di dunia adalah Myanmar. Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa naik balon udara. Anda nantinya akan menikmati keindahan ribuan kuil, stupa dan juga pagoda. Dijamin siapa saja yang naik pasti akan betah berlama-lama di ketinggian.

Wisatawan bisa menikmati wisata balon udara di Bagan pada bulan Maret hingga Oktober, selama 45-90 menit tergantung paket wisata yang dipilih. Menariknya, wisatawan akan mendapatkan sarapan lengkap dengan buah-buahan dan juga champagne. Paket naik balon udara yang ditawarkan berkisar Rp4,76 hingga Rp6,2 juta.

6. Luxor, Mesir

Luxor merupakan salah satu kota yang ada di bagian selatan Mesir dan memiliki tempat wisata balon udara terbaik. Anda bisa berada di keranjang balon udara selama 30-45 menit. Dari atas ketinggian akan disuguhkan pemandangan menakjubkan, seperti Sungai Nil, pegunungan dan monumen kuno. Pada saat angin sedang mendukung, Anda akan berkesempatan terbang ke atas Ramesseum.

Ramesseum adalah kuil peringatan Firaun Ramesses II yang meninggal pada tahun 1213 SM. Jika Anda ingin menikmati itu semua maka perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2,85 juta rupiah.

7. Napa Valley, California, Amerika Serikat

Anda bisa menikmati perkebunan anggur dan pegunungan yang ada di Napa Valley melalui balon udara. Apabila cuaca sedang cerah, Anda bisa menikmati keindahan San Fransisco dari kejauhan. Pengalaman naik balon udara di tempat ini biasanya berlangsung selama 1 jam saat fajar tiba.

Setelah menikmati keindahan California dari ketinggian, Anda akan mendapatkan sarapan. Untuk bisa naik balon udara di Napa Valley dan menikmati sarapan yang disuguhkan maka harus mengeluarkan uang sebesar Rp3,36 juta.

8. Gstaad, Swiss

Salah tempat wisata balon udara terbaik ada di Swiss. Bukan rahasia lagi jika negara satu ini memiliki pegunungan salju yang sangat indah, Keindahan salju yang ada di pegunungan Alpen menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Keindahan salju yang ada di Swiss bisa dinikmati dengan menggunakan balon udara. Tentu ini merupakan pengalaman menakjubkan dan berkesan. Disarankan untuk menaiki balon udara pada akhir Januari.

9. Albuquerque, Amerika Serikat

Albuquerque berada di negara bagian New Meksico dan menjadi tempat wisata balon udara terbaik. Setiap tahun di tempat ini terdapat lebih dari 500 balon udara warna warni. Festival yang diberi nama International Fiesta berlangsung pada bulan Oktober.

Albuquerque memiliki hamparan padang rumput yang sangat luas dan biasanya digunakan untuk menggelar konser musik dan festival kembang api.

Pemandangan hamparan padang rumput bisa dinikmati dari ketinggian menggunakan balon udara. Dengan mengeluarkan uang sebesar 299 dollar AS atau Rp3,4 juta per orang sudah bisa menikmati keindahannya selama 1 jam.

10. Yarra Valley, Australia

Australia ternyata juga memiliki tempat wisata balon udara terbaik, tepatnya adalah di Yarra Valley. Wisatawan bisa menikmati pemandangan kebun anggur, pegunungan dan lembah dari ketinggian.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbit dari cakrawala dan mendapatkan sarapan lezat. Untuk bisa merasakan sensasi yang menakjubkan maka diminta mengeluarkan uang mulai 320 dollar atau Rp3,6 juta per orang.

Nah itulah 10 tempat wisata balon udara terbaik. Diharapkan informasi diatas bisa memberikan referensi jika ingin mendapatkan pengalaman menikmati keindahan dari ketinggian.


Sumber gambar :
https://travel.detik.com/travel-news/d-5700825/festival-balon-udara-cappadocia-meriahkan-langit-turki

Post a Comment

Previous Post Next Post